" />
52 Tahun IPB
Artikel/Posts
Tanya Jawab

Sinergi Untuk Akselerasi Magister (S1-S2)

Yaitu program untuk mengintegrasikan S1 dan S2 agar dapat meluluskan Magister dalam waktu 5 tahun dengan tetap mengedepankan kualitas.
Pengembangan dan pembangunan daerah berkelanjutan memerlukan sumberdaya manusia yang berkualifikasi akademik dan memiliki pola pikir yang tangguh. Kondisi tersebut dapat terwujud, jika SDM pengelolanya mencapai tingkat pendidikan setidaknya Magister. Kebutuhan ini perlu direspon melalui berbagai program kreatif, salah satunya adalah melalui penyelenggaraan program Sinergi S1-S2

Klik Program Akselerasi S1-S2

Unduh Program Akselerasi S1-S2


6 Responses to “Sinergi Untuk Akselerasi Magister (S1-S2)”

  • NUNING says:

    Yth. Bp. Darwisyah

    Mohon info untuk Program Akselerasi S1-S2 di IPB, design kurikulum S1-S2 nya seperti apa, dan proses / alur pembentukan Program Akselerasi bagaimana.. Kalau Bapak berkenan mohon info juga, apakah memungkinkan kalau kami (dari FE Atma Jaya Jakarta) ingin melakukan Studi Banding ke IPB.
    Terima kasih.

    salam,
    Nuning

  • Asri says:

    Mba, saya lulusan D IV sekolah tinggi kesejahteraan sosial 2012 yang merupakan lembaga pendidikan kementrian sosial, pertanyaan saya:
    1. Apakah saya dapat mendaftar beasiswa unggulan meskipun PT asal saya bukan kerja sma BU?
    2. Haruskah rekomendasi sya berasal dari pimpinan lembaga sekolah tinggi kesejahteraan sosial?

  • Asep Andi says:

    Yth. Bpk. Darwisyah

    Salam sejahtera. Saya mahasiswa IPB yang ikut program sinergi S1-S2 tahun 2013/2014. Pertanyaan saya, apakah saya sudah otomatis mendapatkan beasiswa unggulan fasttrack DIKTI ? atau nanti ada prosedur lagi setelah dinyatakan menjadi mahasiswa pasca sarjana ? mohon menjelasannya.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    • Darwie says:

      Maaf .. Saya perempuan jadi panggil ajah Mba.

      Untuk tahun lalu mahasiswa sinergi kami ajukan untuk beasiswa fresh graduate. Tahun ini kami belum tau, jika ada informasi akan kami publish di website pasca.ipb.ac.id

      Terimakasih, semoga membantu.

  • Sartika Widowati says:

    Yth. Mbak Darwisyah
    Saya mahasiswa sinergi S1 S2 tahun 2013/2014, saya ingin menanyakan, berkaitan dengan kelulusan S2 nanti apakah harus tepat 1 tahun Mbak? Hal ini menyangkut bahan penelitian saya yang berupa tanaman dan harus ditanam pada bulan-bulan kering (maret-september) sehingga kemungkinannya akan mundur, lalu apa konsekuensinya?
    Terima kasih

    Salam,
    Sartika

Leave a Reply

Flag Counter