" />
52 Tahun IPB
Artikel/Posts
Tanya Jawab

PPMB SPs IPB Tahun Akademik 2011/2012

Pendaftaran Online SPs IPB           Mulai 1 Januari 2011 SPs IPB membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (program reguler) untuk Tahun Akademik 2011/2012 secara online. Pendaftaran dibuka II Gelombang yaitu, Gelombang I dan Gelombang II. Gelombang I dibuka mulai tanggal 1 Januari-31 April 2011. Gelombang I terutama ditujukan bagi pelamar dengan rencana pembiayaan studi dari Beasiswa Pendidikan Pascasarjana (BPPs). Bagi pelamar dengan rencana pembiayaan studi dari beasiswa selain BPPs (Non BPPs) atau biaya sendiri pendaftaran ditutup sampai 30 Juni 2011.Tahun 2011 berbeda dengan tahun sebelumnya dengan dibukanya pendaftaran Semester Genap yang dimulai pada tanggal 7 November 2011 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2011. Pendaftaran online ini dirancang guna mempermudah pihak pelamar dan tenaga administrasi PPMB SPs IPB.
Pelamar dapat mengakses laman pendaftaran online di http://pmbpasca.ipb.ac.id . Namun ada beberapa kendala pada proses pendaftaran yang tadinya bersifat manual menjadi secara online yaitu kurang meratanya teknologi di seluruh Indonesia, sehingga bagi pelamar dipelosok daerah sulit untuk mengakses internet. Perlu adanya sosialisasi skema pendaftaran secara online kepada pelamar dan khususnya para tenaga administrasi agar beberapa kendala yang terjadi dapat ditanggulangi secara baik, oleh karena itu seluruh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru terus mengembangkan dan memperbaiki skema pendaftaran secara online ini.

Pendaftaran Sudah Ditutup, Bagi calon pendaftar yang akan melakukan verifikasi, masih dapat dilakukan sampai tanggal 2 Januari 2012 sampai pukul 16.00 WIB

Informasi Pendaftaran :
Telp: 0251-8628448 / 8423855
e-mail: spsipb@gmail.com

4 Responses to “PPMB SPs IPB Tahun Akademik 2011/2012”

  • Qodok says:

    Daftar donk ada jurusan perpustakaan khan ……. ada beasiswa ga yach …..

    • darwisyah says:

      Bapak Qodok silahkan daftarkan diri Anda sebelum semuanya terlambat..umurkan tidak ada yang tau ^_^V
      Kalo bisa biaya sendiri mending biaya sendiri biar lebih kerja keras belajarnya coz kan pake uang sendiri bener ga??? hahhah
      Tapi kalo mau beasiswa info lebih lanjut silahkan hubungi divisi masing-masing (hahahaha ga nyambung)

  • ab_saleh says:

    Kapan “dirapatkan” pendaftaran untuk tahun 2012? Kalau yg online-nya mau dibuka lagi, tolong disesuaikan posisi/penomoran departemen a.l: INP, AGB, ESL, ESK, EPN…….. jangan lupa ya :-)

    • darwisyah says:

      belum ada jadwal kepastiaannya.. yg jelas setelah selesai yg genap ini baru dibuka yg ganjil 2012. Oke, Insya ALLAH tidak akan lupa kalo diingetin terus sama pa Aman mah… hahhaha (*jangan bosen-bosen ngingetin)

Leave a Reply