" />
52 Tahun IPB
Artikel/Posts
Tanya Jawab

Kembali ketujuan bekerja

Salah satu pesan yang sampai saat ini masih teringat dan membekas dalam hati dan pikiran adalah pesan dari salah satu pembicara dalam acara “Upaya Pemahaman Aturan Kepegawaian Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan di Sekolah Pascasajana IPB” yaitu Bpk. Harsono (Auditor Dikti Itjen Kemdikbud) pada bulan September lalu, berikut pesannya:

“Jangan pusingkan status PNS, Honorer ataupun Tenaga Kontrak yang terpenting adalah bekerja sepenuh hati. Jadikan tempat bekerja sebagai ladang ibadah kita.”

Pesan tersebut membuat saya sadar bahwa status kepegawaian bukanlah segalanya, bekerja dengan ikhlas untuk akhirat jauh lebih nikmat. Walaupun terkadang dalam pekerjaan tersebut kita merasa ada ketidakadilan karena perbedaan status tersebut. Bekerja yang terpenting adalah “integritas”. Jika kita melakukan hal positif kepada orang lain maka kita akan mendapatkan hal yang positif juga.

Siapa yang memimpin/yang dipimpin itu tidak masalah yang penting tujuan tercapai. Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan dengan kerjasama.

KEMBALI KE TUJUAN KITA BEKERJA… MELAYANI DENGAN SEPUNUH HATI…NIATKAN MULAI DARI HAL-HAL TERKECIL.
Semoga kita mampu konsisten menjalani niat kita sampai batas waktu kita berakhir di sini dan di dunia ini.


Leave a Reply

Flag Counter